Selasa, 22 Mei 2012

Program Untuk Meningkatkan Penjualan Motor 1 (Marketing)


One Family One Yamaha/Honda/Suzuki= 1 keluarga membeli yamaha/Honda/Suzuki


Konsep ini dilatarbelakangi oleh kekeluargaan , ketika ada sebuah perkumpulan dimana perkumpulan itu ada kekeluargaan , maka tentunya perkumpulan itu tidak akan cepat runtuh. Sehingga dengan perkembangan zaman sekarang dimana sudah banyak 1 keluarga yang memiliki lebih dari 1 motor, ini merupakan peluang bisnis yang menguntungkan, sehingga munculah konsep marketing yaitu “One Family One Yamaha/Honda/Suzuki” . Ketika ada sebuah keluarga memiliki 1 motor dan ingin membeli motor dengan mrek sejenis,maka keluarga tersebut mendapakan diskon tambahan, undian Keluarga Miliarder Yamaha , Undian Liburan keluarga , undian sepeda motor  dll. Undian ini berlaku kelipatannya, jika keluarga itu membeli lagi, maka keluarga itu akan mendapatkan undian lagi  menunjukan syarat STNK motor lamanya dan menunjukan kartu keluarga. Keuntungan dari strategi ini yaitu :
1.  Meningkatkan penjualan motor
2.  Mempererat persaudaraan antara brand motor tersebut  dengan Keluarga konsumen.
3.  Menghargai para pelanggan setia
4. Akan membuat kredibilitas mrek motor tersebut akan menjadi lebih baik dari merk motor lainnya.

2 komentar: