One Family One Yamaha/Honda/Suzuki= 1 keluarga membeli
yamaha/Honda/Suzuki
Konsep ini dilatarbelakangi
oleh kekeluargaan , ketika ada sebuah perkumpulan dimana perkumpulan itu ada
kekeluargaan , maka tentunya perkumpulan itu tidak akan cepat runtuh. Sehingga
dengan perkembangan zaman sekarang dimana sudah banyak 1 keluarga yang memiliki
lebih dari 1 motor, ini merupakan peluang bisnis yang menguntungkan, sehingga
munculah konsep marketing yaitu “One Family One Yamaha/Honda/Suzuki” . Ketika
ada sebuah keluarga memiliki 1 motor dan ingin membeli motor dengan mrek
sejenis,maka keluarga tersebut mendapakan diskon tambahan, undian Keluarga
Miliarder Yamaha , Undian Liburan keluarga , undian sepeda motor dll. Undian ini berlaku kelipatannya, jika
keluarga itu membeli lagi, maka keluarga itu akan mendapatkan undian lagi menunjukan syarat STNK motor lamanya dan
menunjukan kartu keluarga. Keuntungan dari strategi ini yaitu :
1. Meningkatkan penjualan motor
2. Mempererat persaudaraan antara brand motor tersebut dengan Keluarga konsumen.
3. Menghargai para pelanggan setia
4. Akan membuat kredibilitas mrek motor tersebut akan menjadi lebih baik
dari merk motor lainnya.
good idea
BalasHapusterimakasih :)
Hapus